Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan orang tua terhadap pelayanan keperawatan di ruang anak RSUD Biak 2015

Fatubun, Junita Ameliana (2016) Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan orang tua terhadap pelayanan keperawatan di ruang anak RSUD Biak 2015. Undergraduate thesis, STIK Sint Carolus.

[img] Text (ABSTRAK)
Awalx yuni ok.pdf

Download (528kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 yuni ok.pdf

Download (165kB)
[img] Text (BAB 2)
Bab 2 yuni ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3 yuni ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4 yuni ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5 yuni ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (BAB 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran yuni okkkk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan keperawatan merupakan harapan bagi orangtua dari anak yang dirawat di Rumah sakit. Kenyataan masih terdapat keluhan orang tua tentang kualitas pelayanan keperawatan anak yang meliputi: sikap kurang ramah. Penelitian bertujuan mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kepuasan orang tua terhadap pelayanan keperawatan anak RSUD Biak. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskripftif korelatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian semua orang tua dari anak yang dirawat RSUD Biak. Jumlah sampel 66 responden; dengan teknik sampling purposive. Hasil univariat disimpulkan bahwa responden dewasa muda 63,6%, pendidikan menengah 60,6%, bekerja 60,6 %, sosek rendah 59,1 %, lama perawatan 3-6 hari 60,6 %, kepuasan orangtua 69,7 % dan orang tua yang tidak puas 30,3 %. Hasil analisis bivariat dengan uji Chi-square disimpulkan tidak ada hubungan yang bermakna antara umur p v: 0,686, pendidikan p v: 0,283 , pekerjaan p v: 0,539, etnis p v:0,185, sosek p v :0,656, lama perawatan p v:0,800. Simpulan dan saran: kualitas pelayanan keperawatan anak yang diterima belum memenuhi harapan dari masyarakat dirumah sakit tersebut, dengan demikian perlu peningkatan kompetensi & fasilitasnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributors NameNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorSupriyanti, E. Sri IndiyahNIDN0320105402UNSPECIFIED
Thesis advisorSusilo, Wilhelmus HaryUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kepuasan orang tua, pelayanan keperawatan anak
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Undergraduate Study Program
Nursing Undergraduate Study Program
Depositing User: Dedy Andreas Harry Parasihan
Date Deposited: 29 Apr 2020 04:48
Last Modified: 22 Sep 2021 02:59
URI: http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item View Item