Kelang, Anggita (2019) Gambaran perilaku caring perawat dan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD Mgr.Gabriel Manek, SVD Atambua, Kabupaten Belu NTT 2019. Undergraduate thesis, STIK Sint carolus.
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (792kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
NO. 11 BAB I.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
NO. 12 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB 3)
NO. 13 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (BAB 4)
NO. 14 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (BAB 5)
NO. 15 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text (BAB 6)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemberian asuhan keperawatan yang dilandasi oleh perilaku caring perawat akan meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan dan memberikan kepuasan kepada pasien. Kepuasan pasien adalah salah satu indikator layanan kesehatan yang bermutu. Berdasarkan survey pendahuluan yang dilakukan oleh peneliti bulan Januari 2019 di RSUD Atambua diperoleh data, belum semua perilaku caring perawat memenuhi harapan pasien yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perilaku caring perawat dan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Kabupaten Belu NTT 2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien yang dirawat inap di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Kabupaten Belu NTT pada tahun 2019. Sampel penelitian ini berjumlah 82 pasien yang didapatkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisa statistik menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran perilaku caring perawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Kabupaten Belu NTT terbanyak adalah Perilaku caring kurang sebanyak 53 orang (64,6%), dan kepuasan pasien terbanyak adalah tidak puas yaitu sebanyak 56 responden (68,3%). Kesimpulan perilaku caring perawat kurang dari harapan pasien yang mempengaruhi kepuasaan pasien dalam pelayana. Saran dalam meningkatkan perilaku caring perawat salah satunya dengan mengikuti pelatihan perilaku caring atau seminar-seminar yang diadakan mengenai perilaku caring
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | perilaku caring, kepuasan pasien, dan perawat | ||||||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||||||
Divisions: | Nursing Undergraduate Study Program Nursing Undergraduate Study Program |
||||||||||||
Depositing User: | Dedy Andreas Harry Parasihan | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Jun 2021 04:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Jun 2021 04:02 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/770 |
Actions (login required)
View Item |