Hubungan karakteristik pasien kategori australian triage scale (ats) 3 dan kepuasan waktu tunggu di igd rsab harapan kita jakarta

Tampubolon, Novi Yeni Rosmalinda (2019) Hubungan karakteristik pasien kategori australian triage scale (ats) 3 dan kepuasan waktu tunggu di igd rsab harapan kita jakarta. Undergraduate thesis, STIK Sint Carolus.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text (BAB 6)
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Harapan pasien datang ke IGD adalah untuk ditangani sesegera mungkin.Pasien yang puas akan kecepatan pelayanan kesehatan yang diberikan di IGD akan memandang baik pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit secarakeseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik pasien kategori ATS 3 dan kepuasan terhadap waktu tunggu di IGD RSAB Harapankita. Desain penelitian kuantitatif deskriptif korelasi dengan rancangan penelitian berupa cross sectional. Alat pengumpul data adalah kuesioner tingkat kepuasan waktu tunggu yang terdiri dari 16 pertanyaan dengan menggunakan skala likert. Sampel penelitian adalah pasien yang berkunjung ke IGD RSAB Harapan Kita pada tanggal 9-22 Januari 2017,yang berjumlah 90 orang. 66,7 % berusia 20-40 tahun, 62.2 % berjenis kelamin perempuan, 64,4 % berpendidikan SD-SMA, 62,2 % bekerja. Hasil penelitian menunjukkan pasien dengan usia lebih muda lebih puas terhadap kepuasan waktu tunggu dibandingkan dengan pasien yang lebih tua (p value 0,02), pasien dengan tingkat pendidikan lebih rendah lebih puas terhadap kepuasan waktu tunggu dibandingkan pasien dengan tingkat pendidikan lebih tinggi (p value 0,034). Mayoritas pasien puas terhadap waktu tunggu di IGD RSAB Harapan Kita, walaupun belum mencapai standar kepuasan ≥ 70 %. Ketidakpuasan terhadap waktu tunggu pelayanan IGD RSAB Harapan kira adalah terhadap pemeriksaan laboratorium, resep dan pindah ke ruang rawat. Dari hasil ini, peneliti menyarankan untuk dilakukan penelitian lanjutan terhadap faktor-faktor yang membuat waktu tunggu terhadap pemeriksaan laboratorium, resep dan pindah ke ruang rawat menjadi lama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributors NameNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorSupardi, SudibyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorAstrid, MariaNIDN0308127801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: IGD, Waktu Tunggu, Kepuasan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Undergraduate Study Program
Nursing Undergraduate Study Program
Depositing User: Marcus Dwi Supriyanto, S.I.P.
Date Deposited: 01 Jul 2021 08:24
Last Modified: 05 Jul 2021 08:13
URI: http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item View Item