Laga, Angelinda Eda (2017) Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Unit Gawat Darurat RSUD.S.K. Lerik Kota Kupang. Undergraduate thesis, UNSPECIFIED.
|
Text (ABSTRAK)
JUDUL 472.pdf Download (15MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (123kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V HASIL.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI 472.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN 472.pdf Restricted to Registered users only Download (40MB) |
Abstract
Pendahuluan: Mutu pelayanan keperawatan adalah sikap professional perawat yang memberikan perasan nyaman pada dirisetiap pasien melalui lima dimensi mutu sehingga dapat memberikan kepuasan pada pasien. Tujuan:Mengetahui hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien Di Unit Gawat Darurat RSUD.S.K. Lerik Kota Kupang. Metode: Desain penelitian deskripsi korelasi dengan pendekatan cross sectional.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 194 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disusun sendiri oleh peneliti. Analisa Univariat dalam bentuk distribusi frekfensi dan Analisa data bivariat dengan Uji Kendal tau b, dengan ketentuan bermakna jika p value <0,05. Hasil: Dimensi reliability baik 91,8%, resposivness baik 84,5%, assurance baik 91,8%, empaty 76,3%, tangiabel 95,9%, dan mutu pelayanan 66,5%. Uji Bivariat menunjukan ada hubungan yang bermakna antara reliability (p value 0,002), responsivness, (p value 0,000), assurance (p value 0,000), empaty (p value 0,000) tangible (p value 0,021), dan mutu pelayanan secara umum (p value 0,000) Simpulan:Ada hubungan yang bermakna antara mutu pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien di Unit Gawat Darurat RSUD.S.K. Lerik Kota KupangSaran: Rumah Sakit untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan keperawatan bagi tenaga perawat dalam komunikasi therapeutic dan membina trust dengan pasien serta fasilitas rumah sakit seperti penataan ruangan,penambahan kursi roda, kebersihan toliet, persediaan air bersih yang memadahi demi menunjang pelayanan di Unit Gawat Darurat RSUD.S.K. Lerik Kota Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit, Unit Gawat Darurat UGD) | ||||||||||||
Subjects: | R Medicine > RT Nursing | ||||||||||||
Divisions: | Nursing Undergraduate Study Program Nursing Undergraduate Study Program |
||||||||||||
Depositing User: | Veronika Yuli | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jun 2021 04:53 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Jun 2021 04:53 | ||||||||||||
URI: | http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/781 |
Actions (login required)
View Item |