Pengalaman Pasien Tentang Pelayanan Keperawatan Pada Era BPJS di Ruang Rawat Inap, Jakarta 2018

N, Muh. Wijatmoko A. (2018) Pengalaman Pasien Tentang Pelayanan Keperawatan Pada Era BPJS di Ruang Rawat Inap, Jakarta 2018. Undergraduate thesis, STIK Sint carolus.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
NO 11 BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
NO 12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB 3)
NO 13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB 4)
NO 14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAb 5)
NO 15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB 6)
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)

Abstract

Pelayanan keperawatan merupakan pelayanan yang holistik yang diberikan oleh perawat kepada individu atau kelompok dalam melaksanakan kegiatan harian selama perawatan yang berdasarkan pada standar pelayanan keperawatan dan kode etik keperawatan yang berlaku. Tujuan dari penelitian ini untuk menggali pengalaman pasien tentang pelayanan keperawatan pada era BPJS dimulai dari asuhan perawatan harian oleh perawat, kepuasan terhadap pelayanan perawat, dan ketidakpuasan terhadap pelayanan keperawatan yang telah diberikan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan desain fenomenologi. Penelitian kualitatif menggunakan deskripsi fenomenologi dengan melakukan wawancara secara mendalam dengan 8 partisipan yang mempergunakan jaminan kesehatan BPJSminimal 3 kali kunjungan dan keikut pesertaannya minimal 6 bulan juga dalam masa rawat inap di rumah sakit X. Teknik analisa menggunakan metode colaizzi. Pada penelitian ini menghasilkan tiga tema : asuhan keperawatan yang dilakukan oleh perawat, kepuasan pelayanan yang diberikan oleh perawat, ketidakpuasan pelayanan yang berikan oleh perawat. Kesimpulan: Asuhan keperawatan yang diberikan mampu memberikan kepuasaan pada pasien, perlu ditingkatkan penataan manajemen keperawatan pada pelayanan BPJS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributors NameNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorB, Cicilia Nony AyuningsihNIDN0302118302UNSPECIFIED
Thesis advisorErnawati, ErnawatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pelayanan keperawatan, pengalaman pasien, kepuasan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Undergraduate Study Program
Nursing Undergraduate Study Program
Depositing User: Dedy Andreas Harry Parasihan
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:37
Last Modified: 14 Jun 2021 03:37
URI: http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item