Hubungan antara service quality time dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan PK Sint Carolus.

Suraja, I Made (2014) Hubungan antara service quality time dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan PK Sint Carolus. Undergraduate thesis, STIK Sint Carolus.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB 6)
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Service Quality Time merupakan salah satu indicator tingkat kepuasan dalam pelayanan kesehatan di UGD. Service Quality Time yang panjang sangat berpengaruh terhadap pelayanan selanjutnya yang mengakibatkan timbulnya ketidakpuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Desain penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif korelatif dengan pendekatan Cross sectional. Populasi penelitian adalah semua pasien dewasa yang berobat ke UGD baik yang berobat jalan maupun yang dirawat (tanpa observasi). Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Sistematik Random Sampling dilakukan dua tahap yaitu menentukan jumblah pasien dan hari, dengan jumlah responden sebanyak 44 responden. Hasil penelitian analisa univariat menunjukkan gambaran distribusi frekwensi dari variabel independen yaitu tingkat kepuasan pasien. Hasil penelitian analisa bivariat dilakukan dengan uji Kendal’s Tau B dengan alpa (α) 0,05. Hasil uji menunjukkan pvalue 0,708 > dari α 0,05 maka tidak menunjukkan adanya hubungan antara service quality time dengan kepuasan pasien. Saran kepada tim kesehatan UGD PK St. Carolus agar meningkatkan pelayanan pada dimensi responsiveness (cepat tanggap), assurance (jaminan), tangible (dapat diukur). Sedangkan kepada manajemen PK Sint Carolus untuk melakukan evaluasi secara terstruktur mengenai Service Quality Time di UGD.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributors NameNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorSudjatini, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorBunga, Asnet LeoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kepuasan pasien, service quality time
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Undergraduate Study Program
Nursing Undergraduate Study Program
Depositing User: Dedy Andreas Harry Parasihan
Date Deposited: 31 Aug 2020 02:23
Last Modified: 31 Aug 2020 02:23
URI: http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/525

Actions (login required)

View Item View Item