Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial

Meylan, Maria and Marlina, Paramitha and Lasmania, Esmeralda and Maria, Jennifer Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial. -. (Submitted)

[img] Text
Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)

Abstract

Kegiatan intervensi gizi dengan tema “Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial” dilakukan kepada mahasiswi di STIK Sint Carolus Jakarta Pusat dengan total sampel sebanyak 31 responden dengan kriteria usia 16-18 tahun dan 19-29 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sikap dan praktik mahasiswi tentang pedoman gizi seimbang serta meningkatkan kesadaran mahasiswi dalam memilih jajanan yang sehat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 30 November 2020 – 11 Desember 2020 melalui media temu via online/daring Microsoft Teams dan Whatsapp Group. Intevensi akan dilakukan dengan pemberian materi tentang Pedoman Gizi Seimbang dan Jajanan Sehat menggunakan media Microsoft Power Point dan Elektronik-Poster. Selain itu dilakukan wawancara Pre-Post Test dengan instrument kuesioner menggunakan aplikasi Quizizz dan Google Form serta Formulir Food Frequency Questionnaire. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan dan peningkatan pada praktik gizi seimbang sebelum dan setelah intervensi (p=0.02). Terdapat hubungan dan peningkatan pada konsusmsi jajanan tahu goreng (p value = 0,01), bakwan goreng (p value =0,01), batagor (p value =0,05), donat (p value =0,03), cake (p value = 0,03), stik keju (p value = 0,03), roti goreng (p value = 0,01), bakso aci (p value = 0.03), burger (p value = 0,05), ciki (p value = 0,00), susu (p value = 0,04), ice cream (p value = 0,00), yoghurt (p value = 0,01).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gizi Seimbang; Jajanan Sehat; Pengetahuan; Praktik
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Science in Nutrition Undergraduate Study Program
Depositing User: Nataliya Nataliya
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:33
Last Modified: 09 Sep 2022 02:33
URI: http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/id/eprint/1261

Actions (login required)

View Item View Item